Surat Ar Rum Ayat 21: Tulisan Arab, Latin, Arti Terjemahan, Dan Tafsir

Berikut bacaan Quran Surat Ar Rum ayat 21 dilengkapi arti terjemahan dan tafsir.

Ar Rum adalah surat ke-30 dalam Al Quran yang terdiri dari 60 ayat.

Ar Rum berarti Bangsa Romawi.

QS Ar Rum ayat 21 berisi tanda-tanda kebesaran Allah SWT dengan menciptakan manusia secara berpasang-pasangan.

Berikut bacaan QS Ar Rum ayat 21 dalam arab dan latin, dikutip dari quran.kemenag.go.id :

وَمِنْ اٰيٰتِهٖٓ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوْٓا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةً ۗاِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ

Baca juga :  BACAAN Doa Malam Nisfu Syaban Beserta Amalan-amalan Yang Dianjurkan

wa min āyātihī an khalaqa lakum min anfusikum azwājal litaskunū ilaihā wa ja’ala bainakum mawaddataw wa raḥmah, inna fī żālika la`āyātil liqaumiy yatafakkarụn

Arti QS Ar Rum ayat 21 :

“Di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah bahwa Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari (jenis) dirimu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya. Dia menjadikan di antaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar Rum : 21).

Baca juga :  Bacaan Doa Nabi Yunus Agar Terlepas Dari Kesulitan, Surat Al Anbiya Ayat 87

>> Lanjutkan membaca QS Ar Rum FULL

Tafsir Wajiz QS Ar Rum ayat 21, dikutip dari quran.kemenag.go.id :

Dan di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah bahwa Dia telah menciptakan pasangan-pasangan untukmu, laki-laki dengan perempuan dan sebaliknya, dari jenismu sendiri agar kamu cenderung dan mempunyai rasa cinta kepadanya dan merasa tenteram bersamanya setelah disatukan dalam ikatan pernikahan; dan sebagai wujud rahmat-Nya.

Baca juga :  Bacaan Doa Qunut Subuh Dan Qunut Nazilah: Lafal Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia, Dan Fungsinya

Dia menjadikan di antaramu potensi untuk memiliki rasa kasih dan sayang kepada pasangannya sehingga keduanya harus saling membantu untuk mewujudkannya demi terbentuknya bangunan rumah tangga yang kukuh.

Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir bahwa tumbuhnya rasa cinta adalah anugerah Allah yang harus dijaga dan ditujukan ke arah yang benar dan melalui cara-cara yang benar pula.

(Tribunnews.com)